5 penyebab malfungsi yang sering terjadi pada Solenoid Valve

5-penyebab-malfungsi-yang-sering-terjadi-pada-Solenoid-Valve

5-penyebab-malfungsi-yang-sering-terjadi-pada-Solenoid-Valve


Sebelumnya telah kita bahas segala tentang Valve , bisa kita lihat di Apa itu Valve?bagaimana cara kerja valve?apa saja fungsinya?  serta pembahasan tentang Solenoid Valve di Cara Kerja Solenoid Valve Pneumatic .

solenoid valve cutaway how it workssolenoid valve cutaway how it works

sekarang yang akan kita bahasa adalah sesuai judul yaitu 5 penyebab malfungsi yang sering terjadi pada Solenoid Valve.

  1. Dirt Particles
    Kebocoran pada Valve sangat mungkin terjadi karena partikel-partikel kecil yang ikut masuk ke valve, walaupun ukuran sangat kecil tapi partikel ini dapat mengakibatkan kerusakan. Oleh karena itu berhati-hatilah ketika membersihkan bagian-bagian valve pastikan juga pipa yang digunakan bersih. Gunakan juga filter / saringan jika diperlukan.
  2. Flow & Pressure
    Jika valve tidak terbuka atau tertutup dengan baik maka periksalah apakah arah aliran sudah sesuai dengan indikator yang tertera pada valve. Periksa juga tekanan yang ada masihkan berada dalam rentang yang diperbolehkan  seperti yang telah dirincikan pada manual valve. Pastikan juga apakah valve memerlukan tekanan yang berbeda untuk beroperasi. Terakhir,  jangan pernah gunakan Indirect operated valve di sirkuit tertutup atau sistem perairan yang menggunakan gravity fed system.
  3. Coil Burn Out
    Gejala dari kerusakan ini adalah adanya tanda terbakar, valve tetap dingin ketika dioperasikan, dan resistensi yang tak terbatas. Pastikan power supply sudah benar, dan koil juga bisa menghilangkan panas dengan ventilasi. Pasanglah koil yang baru . Ingat jangan pernah memberi koil daya ketika belum terpasang di valve.
  4. Power Supply
    Ketika valve tidak mau terbuka atau tertutup. Periksalah power supply apakah tegangan dan frekuensi sudah tepat. Periksa juga disetiap rangkaian.
  5. Damaged Seal
    Ketika Valve tidak bisa dimatikan atau bocor maka periksa dan gantilah,  membran , seals dan o-rings yang rusak atau telah usang. Walaupun hanya kebocoran kecil tapi tetep akan bisa mengakibatkan malfungsi pada valve.

Itulah 5 hal yang perlu kita ketahui agar kita bisa lebih baik dalam pemeliharaan Solenoid Valve. Sehingga umur perangkat bisa lebih panjang.

Hubungi kami distributor valve Indonesia terlengkap

Itulah informasi mengenai  5 penyebab malfungsi yang sering terjadi pada Solenoid valve disertai jenis dan cara memperbaikinya. Anda membutuhkan perangkat Solenoid  valve untuk sistem anda? silahkan hubungi kami . Buanakarya.com sebagai salah satu distributor Solenoid valve  di Indonesia yang terlengkap. Menyediakan dari berbagai macam jenis valve dengan daftar harga valve yang bersaing. Tersedia berbagai macam merk mulai dari kitz, toyo, tomoe. Berada di yogyakarta harga valve kami tidak kalah dengan distributor valve jakarta maupun glodok. Supplier valve indonesia daerah sumatera seperti aceh, medan , pekanbaru , padang, jambi ,bengkulu , palembang lampung, daerah kalimantan seperti samarinda , balikpapan , pontianak,banjarmasin, kutai, sampit , sulawesi seperti makassar , palu, manado , gorontalo, fakfak, kendari, maluku, papua.  silahkan hubungi kami.

  • phone +622742835619
  • Sales1 : +6282213937887
  • Sales2 : +628386884611

sales ntp clock indoenesiasales ntp clock indoenesia

Buana Karya distributor nasional menyediakan banyak alat untuk kebutuhan industri anda seperti valve ,flow meter, level meter, pressure sensor, NTP Clock dari berbagai merk seperti SIEMENS, APG Sensor, RIELS Sensor , ATI Avionics , engless hauser, Tokico , Omron , Kitz , Toyo , Tomoe dan masih banyak merk-merk perangkat industri terkenal lainnya. Perusahaan kami siap melayani pesanan dari seluruh wilayah Indonesia.

Blog

Comments are disabled.