Master Clock & Slave Clock System NTP GPS Clock


Sinkronisasi Waktu Jaringan

Kebanyakan orang beranggapan bahwa jam pada server, workstation dan perangkat jaringan lainnya selalu akurat. Ini tidak benar. Sebagian besar jam ini diatur manual dalam satu atau dua menit dari waktu yang sebenarnya dan jarang diperiksa kembali setelah itu. Banyak dari jam ini didukung dengan baterai agar waktu terus berjalan walaupun  perangkat tidak terhubung dengan sumber daya listrik, hal ini bisa membuat waktu bergeser sebanyak satu detik per hari. Jika seperti ini tentu sangat tidak mungkin untuk kita memiliki waktu yang akurat dan sinkron antara satu perangkat dengan perangkat lainnya.

Pentingnya Sinkronisasi Waktu untuk Jaringan Anda

Dalam jaringan komputer modern sinkronisasi waktu  sangatlah penting karena setiap aspek pengelolaan, pengamanan, perencanaan, dan debug jaringan melibatkan penentuan kapan peristiwa terjadi. Waktu juga menyediakan satu-satunya kerangka acuan antara semua perangkat dalam jaringan. Tanpa waktu tersinkronisasi, secara akurat menghubungkan file-file log di antara perangkat-perangkat ini tentu akan sangat sulit, bahkan tidak mungkin. Berikut ini hanya beberapa alasan spesifik:

  • Pelacakan pelanggaran keamanan, penggunaan jaringan, atau masalah yang mempengaruhi sejumlah besar komponen hampir tidak mungkin jika waktu di log tidak akurat. Waktu sering kali merupakan faktor penting yang memungkinkan suatu peristiwa pada satu simpul jaringan untuk dipetakan ke peristiwa yang terkait di tempat lain.
  • Untuk mengurangi kebingungan dalam sistem file bersama, penting untuk  memodifikasi waktu agar konsisten, terlepas dari perangkat apa yang digunakan oleh sistem file.
  • Layanan penagihan dan aplikasi serupa harus mengetahui waktu secara akurat.
  • Beberapa layanan keuangan memerlukan ketepatan waktu yang sangat akurat oleh hukum.
  • Sarbanes-Oxley dan HIPAA Security Rules keduanya membutuhkan timestamping yang akurat.

jual ntp system master slave clock ntp gps

Cara Sinkronisasi Waktu di Jaringan Anda

Network Time Protocol (NTP) telah lama menjadi raja dalam software pengatur waktu. Beberapa perusahaan memecahkan masalah sinkronisasi jaringan mereka dengan menggunakan NTP dengan Internet untuk mendapatkan waktu dari Internet Time Server publik . Namun, pendekatan ini rentan terhadap masalah karena:

  • Sumber waktu berada di luar firewall Anda. Ini berarti harus ada “lubang” yang dibiarkan terbuka di firewall (port UDP 123) untuk memungkinkan lewatnya paket yang berisi informasi waktu.
  • Ketepatan waktu menurun ketika menggunakan Internet Time Server karena latency asimetris (penundaan antara waktu paket waktu meninggalkan sumber waktu dan ketika mereka tiba di jaringan Anda).
  • Agensi eksternal (misalnya universitas) yang menyediakan Server Waktu Domain Publik tidak berkewajiban untuk melanjutkan layanan atau menjamin ketersediaan dan keakuratannya.

Cara Terbaik Sinkronisasi Waktu di Jaringan Anda

Sebuah server waktu jaringan khusus melindungi Anda dari risiko keamanan yang melekat dalam memperoleh waktu Internet. Dengan menginstal server waktu dalam firewall Anda, risiko dari luar diminimalkan dan ketepatan waktu pada jaringan Anda dapat dimaksimalkan:

  • Menginstal server waktu jaringan di belakang firewall Anda dan mengisolasinya dari Internet memberikan keamanan terbaik.
  • Anda menghindari pekerjaan tambahan konfigurasi ulang firewall dan router yang mungkin diperlukan untuk memungkinkan perangkat pada akses LAN Anda ke Server Waktu Publik .
  • Karena latensi minimal, server waktu jaringan di LAN Anda dapat menyimpan semua server, workstation, dan perangkat jaringan secara tersinkronisasi hingga 1/2 hingga 2 milidetik satu sama lain.

Di Buana Karya Instrument kami menyediakan layanan pembuatan Server Waktu Jaringan yang sangat berkualitas tinggi . Jika Anda adalah Administrator TI yang tertarik dengan sinkronisasi waktu dan dalam mempertahankan tingkat keamanan yang tinggi di jaringan Anda, klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

Kami menyediakan NTP GPS Clock system  sebagai solusi dasar sinkronasi waktu , dapat digunakan untuk berbagai macam tempat seperti bandara, airport, pelabuhan, pltu, pltn, pltg, sekolah, kampus, universitas, perguruan tinggi, rumah sakit, terminal , gedung perkantoran, pabrik, peternakan dan lain- lain.

NTP GPS Clock system kami terdiri dar master clock yang terhubung langsung dengan server dan slave clock yang mendapat waktu dari master clock ,atau semua bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda. Produk slave clock kami bisa bisa langsung mendapatkan waktu dan tersinkronasi di server yang telah di tentukan ketika terhubung ke jaringan anda, baik melalui LAN ethernet POE (power over ethernet) ataupun wifi. Pengaturan juga dibuat agar semudah mungkin, selai itu tim kami juga selalu siap untuk konsultasi atau troubleshoot  masalah yang anda temui, jika anda berminat bisa cek Master Clock & Slave Clock System NTP GPS Clock

Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *